PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KAREN CHIKEN SAMPANGAN SEMARANG

Wahyu, Wirasati PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KAREN CHIKEN SAMPANGAN SEMARANG. Discussion Paper. Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.

[thumbnail of WAHYU WIRASATI.docx] Text
WAHYU WIRASATI.docx

Download (496kB)

Abstract

Karen Chicken merupakan salah satu brand dalam bidang kuliner yang menyajikan makanan siap saji. Awalnya, brand tersebut dinamakan Olive Fried Chicken yang berdiri sejak 2011 kemudian berubah nama menjadi Karen Chicken. Brand ini berasal dari Jogja dan owner utamanya yaitu Kunardi Sastrawijaya. Penggantian nama ini juga di prakasai oleh pak kunardi selaku owner yang menginginkan Olive Fried Chicken merupakan nama khusus untuk outlet di Jogja, sedangkan diluar Yogyakarta menggunakan nama Karen Chicken. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tingkat Harga terhadap Kepuasan Konsumen Karen Chicken Sampangan semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data premier yang diperoleh dari survei,pengisisan kuisioner, dan dokumentasi. Populasi penelitian ini meliputi seluruh Pelanggan yang melukan pembelian di Karen Chicken Sampangan Semarang. Teknik pengambilan sempel menggunakan nonrandom sampling dengan menggunakan metode accidental sampling dimana teknik penentuan sampel berdasarkan responden yang ada ditempat tersebut yang lebih dari 2 kali bertransaksi. Penelitian ini mengambil 40 responden yang pernah membeli produk Karen Chicken Sampangan Semarang. Hasil dari penelitian X1 dan X2 terhadap Y yaitu Ha diterima dan H0 ditolak artinya ada pengaruh Kualitas Pelayanan dan tingkat harga terhadap kepuasan konsumen karen chicken Sampangan Semarang dinyatakan diterima. Dengan hasil korelasi ganda sebesar 0,516, kemudian dikonfirmasikan dengan r tabel untuk taraf signifikan 5% = 0,320. Diketahui bahwa hasil r hitung 0,516 ≥ r tabel 0,320. Untuk uji signifikan F, diperoleh F hitung yaitu 6,697, selanjutnya dibandingkan dengan nilai F tabel dengan dk pembilang k dan dk penyebut = N – k – 1 sehingga didapat dk pembilang 2 dan dk penyebut 37 dan nilai tabelnya adalah 3,25. Dapat diketahui bahwa 6,697 ≥ 3,25 (Fhitung ≥ Ftabel). Karena nilai Fhitung ≥ Ftabel maka dapat disimpulkan Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian uji hipotesa Pengaruh Kualitas Layanan dan Tingkat Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Karen Chicken Sampangan Semarang dinyatakan “Diterima”.

Item Type: Monograph (Discussion Paper)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas, Pelayanan, Harga, Kepuasan, Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > 63211 - S1 Administrasi Bisnis
Depositing User: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik
Date Deposited: 09 May 2025 04:13
Last Modified: 09 May 2025 04:13
URI: http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1631

Actions (login required)

View Item
View Item