Immnuel, Subekti PENGARUH PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL (SOCIAL MEDIA MARKETING) DAN KOMUNIKASI DARI MULUT KEMULUT MELAUI MEDIA ELEKTRONIK (E-WOM) TERHADAP KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) PADA KEDAI KOPI JANJI JIWA CABANG SEMARANG. Discussion Paper. Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.
![[thumbnail of Laporan MPA Imm. Subekti.docx]](http://repository.untagsmg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Laporan MPA Imm. Subekti.docx
Download (449kB)
Abstract
Adanya perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin menyukai aktivitas minum kopi di coffee shop. Kopi bukan lagi sekedar penghilang rasa kantuk, tetapi sebagai bagian dari gaya hidup dimana coffee shop menjadi tempat yang sangat diminati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media marketing, e-wom dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian konsumen kopi janji jiwa Menoreh Sampangan Semarang. Persaingan yang ketat antar coffee shop menjadikan konsumen akan lebih teliti dan selektif ketika dihadapkan pada berbagai macam pilihan tempat ngopi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh social media marketing, dan e-wom terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagai mediasi di Kedai Kopi Janji Jiwa Jilid 337 Menoreh Sampangan Semarang. Penelitian ini mengambil 75 responden yang pernah membeli produk Janji Jiwa sebagai sampel Warung Kopi Janji Jiwa di Semarang. Alat ukur penelitian ini adalah kuesioner. Data diperoleh dan diolah dengan menggunakan teknik Skala Likert. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa social media marketing berpengaruh Langsung terhadap brand awareness, electronic word of mouth berpengaruh terhadap brand awareness, social media marketing berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian,social media marketing berpengaruh positif melalui brand awareness dan electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness.
Item Type: | Monograph (Discussion Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media, Electronic Word-of-Mouth, Brand Awareness |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > 63211 - S1 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik |
Date Deposited: | 13 May 2025 04:07 |
Last Modified: | 13 May 2025 04:07 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1652 |