Alfisyahrin, Doni (2022) KINERJA PELAYANAN DI KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI SEMARANG. Masters thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.
![[thumbnail of doni-tesis.pdf]](http://repository.untagsmg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
doni-tesis.pdf
Download (323kB)
Abstract
ABSTRAK
Peningkatan kinerja pelayanan adalah hal penting dalam suatu intansi karena pegawai tersebut memberikan tenaga, kreatifitas pegawai kepada instansi tersebut, jika kinerja pelayanan dapat dikelola dengan baik maka akan meningkatkan kinerja pelayanan dan berdampak positif terhadap produktifitasnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja pelayanan di kantor imigrasi kelas I TPI Semarang, jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif yaitu suatu bentuk penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran umum sebagai macam data yang dikumpul dari lapangan secara objektif dengan tipe fenomenalogi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara terhadap sejumlah informan, analisis data dengan menggunakan model analisa interaktif.
Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa kinerja pelayanan di kantor imigrasi kelas I TPI Semarang belum sepenuhnya terlaksana dengan optimal, hal ini dilihat dari indikator kinerja pelayanan yaitu : Kualitas Pelayanan yang dihasilkan, Kecermatan dalam Pelayanan Paspor, Ketepatan Waktu dalam Pembuatan Paspor, Kesopanan dan Keramahan Pegawai dalam Pelayanan, Keadilan Dalam Pelayanan, Efektivitas Pelayanan Pembuatan Paspor.
Kata Kunci: Kinerja, Pelayanan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JV Colonies and colonization. Emigration and immigration. International migration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > 63101 - S2 Administrasi Publik |
Depositing User: | Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik |
Date Deposited: | 16 May 2025 06:15 |
Last Modified: | 16 May 2025 06:15 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1713 |