PENGARUH CITA RASA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA KONSUMEN RM. OMAH MAKAN JOWO TANGGUNGHARJO)

YESISKA MELLYA, KRISTI (2023) PENGARUH CITA RASA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA KONSUMEN RM. OMAH MAKAN JOWO TANGGUNGHARJO). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.

[thumbnail of YESISKA MELLYA KRISTI.docx] Text
YESISKA MELLYA KRISTI.docx

Download (112kB)

Abstract

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang pada RM. Omah Makan Jowo Tanggungharjo yaitu cita rasa dan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pada RM. Omah Makan Jowo Tanggungharjo. Tipe penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen RM. Omah Makan Jowo Tanggungharjo. Sampel penelitian diambil dengan cara Sampling Purposive, dan sampel yang diambil yaitu 80 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Skala pengukuran yang digunakan yaitu skala pengukuran ordinal. Teknik pengolahan data menggunakan teknik editing, coding, tabulasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus statistik Product Moment dan Korelasi Ganda.Hasil penelitian ini adalah 1) nilai kumulatif cita rasa (variabel X1) 76,87% sehingga masuk dalam kategori tinggi. 2) nilai kumulatif kualitas pelayanan (variabel X2) 85,90% sehingga masuk dalam kategori tinggi. 3) nilai kumulatif minat beli ulang (variabel Y) 85,58% sehingga masuk dalam kategori tinggi. Hasil perhitungan statistik diperoleh koefisien korelasi ganda antara cita rasa dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pada RM. Omah Makan Jowo Tanggungharjo 0,887 nilai ini apabila dikorelasikan dengan nilai r product moment pada taraf signifikansi 5% dengan N 80, diketahui nilai r tabel 0,217 secara sistematis dapat ditulis rx1x2y r tabel (0,887>0,217). Uji F pada taraf signifikan 5% diperoleh F reg F tabel 5% (14,20>3,11), maka hipotesis diterima yang artinya bahwa cita rasa dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (studi pada konsumen RM. Omah Makan Jowo Tanggungharjo) secara parsial dan simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: cita rasa, kualitas pelayanan, minat beli ulang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > 63211 - S1 Administrasi Bisnis
Depositing User: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik
Date Deposited: 17 May 2024 07:37
Last Modified: 27 May 2024 04:00
URI: http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/507

Actions (login required)

View Item
View Item