PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG (Studi Pada Pelanggan Waroeng Steak and Shake Cab. Singosari Semarang)

DESINA, WAKERKWA (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG (Studi Pada Pelanggan Waroeng Steak and Shake Cab. Singosari Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.

[thumbnail of desina wakerkwa.docx] Text
desina wakerkwa.docx

Download (282kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk dan harga produk terhadap keputusan pembelian ulang pada Waroeng Steak & Shake Cabang Singosari Semarang. Penelitian ini penelitian menggunakan metode penelitian yang bersifat eksplanasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Waroeng Steak and Shake Singosari Semarang sebanyak 21.352 pelanggan, dengn teknik pengmbilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk sangat berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian ulang, terdapat peangruh positif dan signifikan antara harga produk terhadap keputusan pembelian ulang pada Waroeng Steak and Shake Cabang Singosari, dibuktikan dengan nilai Beta 0,652 bertanda positif, dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil lain juga menunjukkan harga produk sangat berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian ulang, terdapat peangruh positif dan signifikan antara harga produk terhadap keputusan pembelian ulang pada Waroeng Steak and Shake Cabang Singosari, dibuktikan dengan nilai Beta 0,179 bertanda positif, dengan nilai signifikan sebesar 0,017 < 0,05. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat mencari indikator lain sebagai alat pengukur dari variabel yang akan diteliti dan menggunakan variabel independen lain yang kuat mempengaruhi variabel dependen. Misalnya menggunakan variabel lain seperti citra merek, kualitas pelayanan dan lain sebagainya.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga Produk, Keputusan Pembelian Ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > 63211 - S1 Administrasi Bisnis
Depositing User: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik
Date Deposited: 17 May 2024 07:42
Last Modified: 22 May 2024 02:36
URI: http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/508

Actions (login required)

View Item
View Item