AHMAT, RIFKI PRASETYO (2023) PENGARUH KINERJA PEGAWAI DAN KONDISI SARANA PRASARANA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN PUSKESMAS PENAWANGAN 2 KABUPATEN GROBOGAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.
AHMAT RIFKI PRASETYO.docx
Download (72kB)
Abstract
Judul penelitian ini adalah Pengaruh Kinerja Pegawai dan Kondisi Sarana dan Prasarana Terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Layanan diPuskesmas Penawangan 2 Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan penelitian bertujuan untuk mencari pengaruh dari Kinerja Pegawai serta Kondisi sarana dan Prasarana terhadap Kepuasan Pasien (Pengguna Layanan), pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatori karena untuk menguji hipotesis yang sudah dibuat, untuk menguji hipotesis menggunakan uji statistik yaitu Korelasi produc moment. teknik pengumpulan data menggunakan quisioner/angket , observasi dan interview guide, sedangkan untuk pengambilan sampel menggunakan Accidental sampling (berdasarkan kebetulan) yaitu masyarakat yang datang ke Puskesmas Penawangan 2 untuk mendapatkan pelayanan kesehatan rawat jalan baik secara mandiri maupun BPJS. data tersebut diolah dengan editing, coding, dan tabulating, hasil penelitian ini 1. Pengaruh Kinerja Pegawai terhadap Kepuasan Pengguna Layanan memperoleh hasil 0,621 bila dikorelasikan dengan tabel produc moment
N.50 dengan signifikan 5% sebesar 0,279 maka 0,621 > 0279 dengan demikian hipotesis berpengaruh , hasil hipotesis 2 yaitu kondisi Sarana Prasarana terhadap Kepuasan pengguna layanan diperoleh hasil 0,802 dengan produc momet 0,279 Atau 0,802>0279 sehingga hipotesis berpengaruh secara signifikan, kemudian hasil hipotesis 3 antara Kinerja pegawai dan Kondisi sarana prasarana terhadap kepuasan Pengguna Layanan didapat 0,832 bila dikorelasikan dengan hasil produc moment sebesar 0,279 atau 0,832 >0,279 terbukti berpengaruh secara signifikan, Berdasarkan hasil hipotesis yang didpat maka dapat menunjukan kalau Kinerja Pegawai dan Kondisi sarana dan Prasarana berpengaruh terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Layanan Puskesmas Penawangan 2 Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan. dan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi maka hendaknya lebih diperhatikan lagi pada hal hal seperti; 1 hubungan dengan masyarakat disekitar lingkungan Puskesmas lebih diperbaiki lagi, 2. perlu penambahan mobil Ambulance dan 3, Nomor antrian lebih intens lagi (gunakan nomor antrian dengan mesin, bukan manual)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Pegawai ,Kondisi Sarana dan Prasarana, Kepuasan Pengguna Layanan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > 63201 - S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik |
Date Deposited: | 18 May 2024 05:30 |
Last Modified: | 18 May 2024 05:30 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/577 |