PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GADGET SECARA ONLINE PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Semarang)

Mochamad, Hangga Novian PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GADGET SECARA ONLINE PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Semarang). Discussion Paper. Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.

[thumbnail of M. HANGGA NOVIAN.docx] Text
M. HANGGA NOVIAN.docx

Download (489kB)

Abstract

Data dari The Nielsen Company Indonesia yang dilansir pertengahan Juli 2010, diketahui bahwa terdapat peningkatan dalam berbelanja online. Dalam kategori teratas berada pada barang elektronik pribadi, 63% konsumen Indonesia bersedia membayar lebih mahal untuk barang premium. Bersasarkan wawancara awal yang dilakukan terhadap mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 di Semarang menunjukkan hasil pembelian barang elekronik dan gadget menunjukkan hasil terendah.Dengan demikian, adanya perbedaan antara data dan hasil lapangan tersebut menjadi dasar penelitian ini dilakukan. Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh harga dengan keputusan pembelian gadget secara online oleh mahasiswa FISIP Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, (2) Pengaruh kualitas produk dengan keputusan pembelian gadget secara online oleh mahasiswa FISIP Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, dan (3) )engaruh harga dan kualitas produk dengan keputusan pembelian gadget secara online oleh mahasiswa FISIP Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian penjelasan atau eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah para mahasiswa dan mahasiswi aktif di FISIP Universitas 17 Agustus 1945 Semarang yang pernah melakukan pembelian produk gadget secara online.Teknik Pengambilan Sampelnya menggunakan metode Purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.(3) Harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Monograph (Discussion Paper)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > 63211 - S1 Administrasi Bisnis
Depositing User: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik
Date Deposited: 09 May 2025 07:16
Last Modified: 09 May 2025 07:16
URI: http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1635

Actions (login required)

View Item
View Item