PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK ( STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE IPHONE MAHASISWA UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG)

Nadia, Dwi Irmadiani PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK ( STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE IPHONE MAHASISWA UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG). Discussion Paper. Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.

[thumbnail of Laporan MPA Nadia Dwi Irmadiani.docx] Text
Laporan MPA Nadia Dwi Irmadiani.docx

Download (449kB)

Abstract

Salah satu merek smartphone yang banyak dikenal yaitu merek smartphone iPhone. Tingkat penjualan smartphone iPhone terbilang cukup tinggi dan berdasarkan pra survey yang dilakukan peneliti, mahasiswa setuju untuk menggunakan merek smartphone iPhone namun hal ini tidak menjamin iPhone menjadi merek terlaris di Indonesia. Berdasarkan Top Brand Award index 2024 smartphone merek iPhone berada di peringkat tiga. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek pada pengguna Smartphone iPhone mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Semarang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory dengan jenis pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan para pengguna smartphone iPhone yang merupakan mahasiswa aktif dan minimal penggunaan iPhone1 tahun di Universitas 17 Agustus 1945 Semarang. Berdasarkan teknik non random sampling dengan metode purposive sampling, maka diperoleh bahwa sampel yang digunakan sebanyak 30 responden. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Teknik wawancara, observasi, kuesioner, dokumenter dan studi pustaka. Hasil dari penelitian yang dilakukan dari pengaruh citra merek terhadap kepercayaan merek sebesar 0,337 dinyatakan positif dan DITOLAK, pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek sebesar 0,617 dinyatakan positif atau DITERIMA, pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek sebesar 0,17 dinyatakan positif DITERIMA maka hal ini menandakan bahwa citra merek dan kepercayaan merek memiliki pengaruh. terhadap loyalitas merek Smartphone iPhone pada mahasiswa universitas 17 Agustus 1945 Semarang.

Item Type: Monograph (Discussion Paper)
Uncontrolled Keywords: citra merek, kepercayan merek dan loyalitas merek
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > 63211 - S1 Administrasi Bisnis
Depositing User: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik
Date Deposited: 13 May 2025 06:56
Last Modified: 13 May 2025 06:56
URI: http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1656

Actions (login required)

View Item
View Item