PENGARUH INTENSITAS PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DAN IMPLEMENTASI MANAJEMEN KEUANGAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM DI SEMARANG (Studi pada UMKM di Kecamatan Gunungpati Semarang)

VANIA SETYA, SHAFIRA and BAMBANG, RIYADI (2023) PENGARUH INTENSITAS PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DAN IMPLEMENTASI MANAJEMEN KEUANGAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM DI SEMARANG (Studi pada UMKM di Kecamatan Gunungpati Semarang). Masters thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.

[thumbnail of COVER SKRIPSI_VANIA SETYA SHAFIRA.pdf] Text
COVER SKRIPSI_VANIA SETYA SHAFIRA.pdf

Download (242kB)

Abstract

Pendapatan dapat menentukan maju mundurnya suatu usaha, bertambahnya pendapatan dalam sebuah perusahaan diakibatkan oleh meningkatnya produksi dari pemanfaatan digital marketing secara efektif dan implementasi Manajemen Keuangan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Intensitas Pemanfaatan Digital Marketing dan Implementasi Manajemen Keuangan terhadap pendapatan Usaha Menengah Kecil Mikro dengan studi kasus pada UMKM di Kecamatan Gunungpati Semarang. Populasi dalam penelitian ini
berjumlah 586 dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang. Model penelitian yang digunakan adalah model regresi linear berganda. Dari hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa pemanfaatan digital marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap pendapatan, dan implementasi manajemen keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan UMKM.

Kata Kunci: Pemanfaatan Digital Marketing, Implementasi Manajemen Keuangan,dan Pendapatan UMKM

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen
Depositing User: Fakultas Ekonomika & Bisnis
Date Deposited: 18 May 2024 03:57
Last Modified: 18 May 2024 03:57
URI: http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/543

Actions (login required)

View Item
View Item