IIN, DEWI BINTANG AISYIAH (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA LAYANAN DI KANTOR KECAMATAN KEDUNGTUBAN KABUPATEN BLORA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.
IIN DEWI BINTANG.docx
Download (185kB)
Abstract
Kecamatan merupakan salah satu wadah pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam realitanya masih banyak masyarakat yang belum puas dengan layanan yang diberikan Kantor Kecamatan Kedungtuban. Penelitian ini bertujuan : 1) Menjelaskan Pengaruh Kualitas Layanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Terhadap Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan, 2) Menjelaskan Pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan, 3) Menjelaskan Pengaruh Kualitas Layanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan
Penelitian ini mengunakan tipe penelitian Eksplanatori karena peneliti bertujuan menjelaskan pengaruh antar variable dan menguji hipotesa Populasi penelitian adalah pengguna layanan PATEN di Kantor Kecamatan Kedungtuban, dengan sampel 51 dan dengan Teknik aksidental, Sumber data meliputi Sumber data Primer dan Sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisa menggunakan editing, coding, dan tabulating. Pengujian Analisa melalui cross table dan uji statistic dengan product moment dan F test.
Hasil analisis data menunjukan skore komulatif Kualitas Layanan Administrasi Terpadu Kecamatan(X1) 91,00% termasuk kategori sangat tinggi, skore komulatif Kompetensi Pegawai yaitu 93,00 % termasuk kategori sangat tinggi dan skore komulatif Kepuasan Masyarakat 95,00% termasuk kategori sangat tinggi. Hasil uji statistik diperoleh RX1Y (0,880) > r tabel(0,276) dg 51 taraf signifikansi 5%, RX2Y (0,732) > r tabel(0,276) dg 51 taraf signifikansi 5%, RX1X2 (0,726) > r tabel(0,276) dg 51 taraf signifikansi 5%, RX1X2Y (0,810) > r tabel(0,276) dg 51 taraf signifikansi 5%. F hitung 8,25 > f tabel 4,03 sehingga hipotesa yang menyatakan adanya Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Dikantor Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, pelayanan, kecamatan, kompetensi, pegawai, kepuasan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > 63201 - S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik |
Date Deposited: | 18 May 2024 06:21 |
Last Modified: | 18 May 2024 06:21 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/593 |