Aris, Krisdiyanto and Emma, Nurrohmah PERENCANAAN JALAN REL KERETA API TRASE STASIUN NGROMBO – GAMBRINGAN KM 58+000 – 60+000 LALU LINTAS KELAS 1. Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.
Full Text & Turnitin_PERENCANAAN JALAN REL KERETA API TRASE STASIUN NGROMBO – GAMBRINGAN KM 58+000 – 60+000 LALU LINTAS KELAS.pdf
Download (3MB)
Abstract
Moda transportasi kereta api ialah salah satu moda transportasi yang sangat digemari oleh warga Indonesia. Hingga tak heran apabila akhir-akhir ini pengembangan terus menerus dicoba demi mewujudkan pelayanan publik yang baik serta aman. Pentingnya jalan kereta api sebagai prasarana perkeretaapian diwajibkan perencanaan cocok dengan persyaratan teknis jalan kereta api bisa berjalan dengan baik dan mendukung proses transportasi ereta api. Dalam Tugas Akhir ini dilakukan perencanaan Jalan Rel pada ruas antara Stasiun Ngrombo dan Stasiun Gambringan. Dimulai dari KM 58+000 hingga KM 60+000. Struktur atas ( rel, penambat, bantalan, wesel, sambungan), struktur bawah (balas, sub-balas), Perencanaan mengacu pada Peraturan Dinas 10 Peraturan Perencanaan Konstruksi Jalan Rel. Dari hasil perhitungan didapat penempatan trase jalur ganda sepanjang ± 2 km, Jalan rel didesain menggunakan jenis rel R.54 dengan lebar sepur 1067 mm, kecepatan rencana maksimum 120 km/jam, tebal balas 55 cm dan sub-balas 20 cm, menggunakan bantalan beton dengan jarak 60 cm dan jenis penambat DE Spring Clips
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Trase jalan Rel, Desain Geometrik, Struktur Jalan Rel |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Fakultas Teknik > 22201 - S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Badan Perpustakaan Pusat - |
Date Deposited: | 23 May 2024 07:49 |
Last Modified: | 23 May 2024 07:49 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/749 |