TRESIA STEFANIA, LIGHING and SYAHTRI WARDHANA, PRIAMBODO (2024) PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA LAZADA (Studi kasus pada mahasiswa FEB UNTAG Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.
COVER SKRIPSI_TRESIA STEFANIA LIGHING.pdf
Download (1MB)
PENGESAHAN_TRESIA STEFANIA LIGHING.pdf
Download (116kB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belanja hedonis dan promosi penjualan terhadap pembelian impulsif pada pengguna lazada di FEB UNTAG Semarang. Sampel terpilih sebanyak 60 responden dengan metode pengambilan sampel non probality sampling dengan jenis sampling purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh dari data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan variabel motivasi belanja hedonis berpengaruh positif tidak signifikan terhadap pembelian impulsif dan variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada pengguna lazada.
Kata Kunci : Motivasi Belanja Hedonis, Promosi Penjualan, Pembelian Impulsif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen |
Depositing User: | Fakultas Ekonomika & Bisnis |
Date Deposited: | 08 Jun 2024 05:02 |
Last Modified: | 08 Jun 2024 05:02 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/914 |