PENGARUH PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN, LITERASI KEUANGAN, KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU KEUANGAN MAHASISWA ( STUDI EMPIRIS MAHASISWA PENERIMAAN BEASISWA PROGRAM YPMAK MITRA BINTERBUISH KOTA SEMARANG

RUVINUS, KABOGAU and SETYOBUDI, ' (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN, LITERASI KEUANGAN, KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU KEUANGAN MAHASISWA ( STUDI EMPIRIS MAHASISWA PENERIMAAN BEASISWA PROGRAM YPMAK MITRA BINTERBUISH KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.

[thumbnail of COVER SKRIPSI_RUVINUS KOBOGAU.pdf] Text
COVER SKRIPSI_RUVINUS KOBOGAU.pdf

Download (712kB)
[thumbnail of PENGESAHAN_RUVINUS KOBOGAU.pdf] Text
PENGESAHAN_RUVINUS KOBOGAU.pdf

Download (889kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran akuntansi keuangan, literasi keuangan, dan kontrol diri terhadap perilaku keuangan Mahasiswa. Jumlah populasi sebanyak 55 Mahasiswa dan menggunakan teknik pengambilan sampel senses sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui google form yang disebarkan kepada Mahasiswa penerima Beasiswa program YPMAK Mitra Binterbusih Kota Semarang dari berbagai perguruan tinggi. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran akuntansi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku keuangan; literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku keuangan: dan kontrol diri berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perilaku keuangan.

Kata kunci: pembelajaran akuntasi keuangan, literasi keuangan, kontrol diri, perilaku keuangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen
Depositing User: Fakultas Ekonomika & Bisnis
Date Deposited: 05 Feb 2025 07:00
Last Modified: 05 Feb 2025 07:00
URI: http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1514

Actions (login required)

View Item
View Item