TOMMY, WIBISANA and WARDANA, PRIYAMBODO (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN (STUDI PADA PT. SAPTA SARI TAMA). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.
![[thumbnail of PENGESAHAN_TOMMY WIBISANA.pdf]](http://repository.untagsmg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PENGESAHAN_TOMMY WIBISANA.pdf
Download (611kB)
![[thumbnail of COVER SKRIPSI_TOMMYW WIBISANA.pdf]](http://repository.untagsmg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER SKRIPSI_TOMMYW WIBISANA.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap penjualan di PT. Sapta Sari Tama. Perusahaan ini selama tahun 2022 mengalami tantangan ketidakstabilan penjualan dialami oleh perusahaan sepanjang tahun tersebut, terutama pada rentang bulan Januari hingga Desember. Fokus utama perusahaan terhadap kualitas produk terkadang mengalihkan perhatian dari aspek harga, yang kemudian dianggap kritis karena evaluasi yang kurang memadai. Sebagai respons, strategi promosi yang meliputi diskon khusus, program hadiah cash back, dan dukungan hadiah spesial diterapkan oleh perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Metode penelitian ini melibatkan keseluruhan populasi pelanggan PT. Sapta Sari Tama yang berjumlah 40, dengan menggunakan metode sensus sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan PT Sapta Sari Tama.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Penjualan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen |
Depositing User: | Fakultas Ekonomika & Bisnis |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 03:15 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 03:15 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1528 |