Wahyuningtias, Nurhayati Budi (2022) KINERJA PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK MASA PANDEMI COVID 19 DI KANTOR KECAMATAN CANDISARI KOTA SEMARANG. Masters thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.
![[thumbnail of nurhayati-tesis.pdf]](http://repository.untagsmg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
nurhayati-tesis.pdf
Download (510kB)
Abstract
ABSTRAK
Pelayanan publik yang berkualitas atau yang biasa disebut dengan pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang memenuhi standar kualitas pelayanan. Penyelenggaraan pelayanan publik pada masa Pandemi Covid-19 ini banyak mengakibatkan permasalahan bagi pemerintah maupun masyarakat. Munculnya pandemi covid-19 menyebabkan terganggunya pelayanan publik di Kantor Kecamatan Candisari Kota Semarang. Tujuan dalam penelitian ini yaitu menganalisis dan mengetahui kinerja penyelenggaraan layanan publik, serta kendalanya dimasa pandemi Covid 19 di Kantor Kecamatan Candisari Kota Semarang.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pada penelitian ini, penulis menggunakan jenis wawancara semi terstruktur yaitu wawancara yang menggunakan pedoman berupa daftar pertanyaan, tetapi tidak berupa kalimat- kalimat yang permanen. Subjek dalam penelitian ini adalah Camat, Sekretaris, Pegawai Pelayanan, dan Masyarakat.
Penyelenggaraan pelayanan publik pada masa pandemi Covid 19 di Kantor Kecamatan Candisari Kota Semarang belum terwujud secara optimal baik yang di harapkan dari masyarakat dari sisi prosedur pelayanan publik pada masa pandemi Covid 19 di Kantor Kecamatan Candisari Kota Semarang masih banyak kekurangan baik dari segi waktu dan sopan santun dalam mengurus administrasi. Pelaksanaan pelayanan publik pada Kantor Kecamatan Candisari Kota Semarang memiliki faktor pendukung seperti kesadaran aparatur yang menjadi sumber kesungguhan dedikasi dan disiplin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai pelayanan masyarakat. Faktor penghambat dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Candisari Kota Semarang antara lain mengenai jangka waktu yang diberikan terkait pembuatan administrasi kependudukan yang tidak sesuai dengan jangka waktu yang ditetapkan karena kurangnya kehandalan pegawai dalam pembuatan administasi kependudukan.
Kata Kunci :Kinerja, Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pelayanan Publik |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > 63101 - S2 Administrasi Publik |
Depositing User: | Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik |
Date Deposited: | 16 May 2025 07:11 |
Last Modified: | 16 May 2025 07:11 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1715 |