Aris, Krisdiyanto and A Resti, Dwiyantoro and Endah, Wahyu Tri K PERENCANAAN PENINGKATAN JALAN PADA RUAS JALAN SEMARANG – BAWEN SEMARANG STA 32+000 – STA 34+000 DENGAN METODE NAASRA. Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.
Full Text & Turnitin_PERENCANAAN PENINGKATAN JALAN PADA RUAS JALAN SEMARANG – BAWEN SEMARANG STA 32+000 – STA 34+000 DENGAN METODE NAASRA.pdf
Download (1MB)
Abstract
Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah maupun nasional, menyebabkan volume lalulintas kendaraan menjadi bertambah dari tahun ketahun. Dengan padatnya arus laulintas, beban jalan yang diterima akan semakin besar sehingga jalan akan mengalami penurunan kekuatan struktur. Ruas jalan Semarang – Bawen merupakan jalur penghubung yang mempunyai peran penting dalam mendukung laju pertumbuhan
ekonomi Jawa Tengah dan Nasional. Ruas jalan Semarang – Bawen mempunyai eksisting jalan yang bergelombang, hal ini dikarenakan konstruksi perkerasan yang ada sekarang ini yaitu perkerasan lentur tidak mampu menahan berat beban kendaraan yang melintas diatasnya. Melihat permasalahan tersebut, mala pada ruas jalan Semarang – Bawen terebut perlu adanya peningkatan struktur jalan yang lebih kuat yaitu dengan menggunakan perencanaan perkerasan kaku. Dari latar belakang tersebut, maka pada ruas Semarang – Bawen dilakukan perencanaan peningkatan jalan agar struktur jalan dapat menahan beban kendaraan yang melewati ruas tersebut. Peningkatan jalan tersebut dari flexible pavement ke rigid pavement, dengan lebar jalur 7 m x 2 dan tebal perkerasan 30 cm.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Fakultas Teknik > 22201 - S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Badan Perpustakaan Pusat - |
Date Deposited: | 23 May 2024 07:43 |
Last Modified: | 23 May 2024 07:43 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/748 |