ERNA, ARDIANI and SUSETYO, DARMANTO (2024) KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI TOKOPEDIA BERDASARKAN INFLUENCER MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN CONTENT MARKETING (Studi Pada Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Semarang). Undergraduate thesis, UNIVESITAS 17 AGUSTUS 1945.
COVER SKRIPSI_ERNA ARDIANI.pdf
Download (337kB)
PENGESAHAN_ERNA ARDIANI.pdf
Download (780kB)
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing, Online Customer Review dan Content Marketing terhadap keputusan pembelian di Tokopedia (Studi pada mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Semarang). Populasi yang digunakan adalah mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Semarang yang melalukan pembelian dengan Aplikasi Tokopedia. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden. Sumber data yang digunakan adalah data primer, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis diperoleh bahwa Influencer Marketing, Online Customer Review dan Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,619, artinya bahwa Influencer Marketing, Online Customer Review dan Content Marketing dapat menjelaskan variasi variabel keputusan pembelian sebesar 61,9 persen, sehingga masih perlu ditindaklanjuti dengan penelitian berikutnya terutama terkait aspek keputusan pembelian melalui online marketplace.
Kata Kunci : Influencer Marketing, Online Customer Review, Content Marketing, dan Kpeutusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen |
Depositing User: | Fakultas Ekonomika & Bisnis |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 05:30 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 05:30 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1375 |