DEVINTA PRIYUANA, SARI and IMAM, GOZALI (2024) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DI BATIK BENANG RATU MAJAPAHIT SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.
COVER SKRIPSI_DEVINTA PRIYUANA SARI.pdf
Download (189kB)
PENGESAHAN_DEVINTA PRIYUANA SARI.pdf
Download (84kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh rasa (sense), perasaan (feel), pikiran (think), tindakan (act), dan hubungan (relate) terhadap minat beli ulang konsumen di Batik Benang Ratu Majapahit Semarang. Pada erapersaingan bisnis yang semakin ketat ini, menanamkan persepsi positif bagi konsumen yang merupakan faktor penting dalam kesuksesan penjualan suatu usaha, maka dari itu para pelaku bisnis ditantang untuk dapat manambahkan strategi yang lebih inovatif agar dapat mempertahankan eksistensi sebuah bisnis. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Batik Benang Ratu Majapahit Semarang berjumlah 96 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil pengisian kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SEM PLS dengan bantuan program SmartPLS. Hasildari penelitian ini, rasa (sense) tidak berpengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen perasaan (feel) berpengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen, pikiran (think) tidak berpengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen, tindakan (act) berpengaruh positif terhadap minatbeli ulang konsumen, hubungan (relate) berpengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen.
Kata Kunci: Rasa (Sense), Perasaan (Feel), Pikiran (Think), Tindakan (Act), Hubungan (Relate), Minat Beli Ulang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen |
Depositing User: | Fakultas Ekonomika & Bisnis |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 04:06 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 04:06 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1009 |