JIHAN MIFTAH, 'ADILAH and RIBUT, MUSPRIHADI (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.
COVER SKRIPSI_JIHAN MIFTAH 'ADILAH.pdf
Download (1MB)
PENGESAHAN_JIHAN MIFTAH ADILA.pdf
Download (120kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian di Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 80 mahasiswa yang melakukan pernah melakukan pembelian di shopee. Adapun variabel dalam penelitian ini adalah Electronic Word of Mouth dan Brand Image sebagai variabel independen dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan asumsi klasik. Hasil penelitian secara parsial variabel Electronic Word of Mouth dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan signifikan lebih kecil dari pada 0,05 artinya semakin banyak Electronic Word of
Mouth dan Brand Image maka akan meningkat Keputusan Pembelian di Shopee. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen |
Depositing User: | Fakultas Ekonomika & Bisnis |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 05:26 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 05:28 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1020 |