ANJAS EKO, PRASETYO and HERU EKO, PRASETYO (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ES TEH INDONESIA DI WOLTER MONGINSIDI, GENUK, KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.
COVER SKRIPSI_ANJAS EKO PRASETYO.pdf
Download (2MB)
PENGESAHAN_ANJAS EKO PRASETYO.pdf
Download (122kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh brand image, harga, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian di Es Teh Indonesia di Wolter Monginsidi, Genuk, Kota Semarang. Perkembangan bisnis di bidang Food and beverage (F&B) di Indonesia ini berkembang sangat pesat. Banyaknya usaha yang bermunculan mengakibatkan peningkatan jumlah usaha yang bersifat sejenis, membuat persaingan yang semakin ketat. Para pebisnis, khususnya dalam bidang F&B dituntut untuk mampu bersaing agar tidak kehilangan pangsa pasar yang tersedia, hal ini dapat didapatkan dengan cara mengkomunikasikan produknya dengan baik. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Es Teh Indonesia di Wolter Monginsidi, Genuk, Kota Semarang Semarang berjumlah 96 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil pengisian kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SEM PLS dengan bantuan program SmartPLS. Hasil dari penelitian ini, 1.) Brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 2.) Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 3.) Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Brand Image, Harga, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen |
Depositing User: | Fakultas Ekonomika & Bisnis |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 04:35 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 04:35 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/870 |