MUHAMMAD, HASAN and JOKO, RIYANTO (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PT SAMUDERA PERDANA SELARAS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.
COVER SKRIPSI_MUHAMMAD HASAN.pdf
Download (562kB)
PENGESAHAN_MUHAMMAD HASAN.pdf
Download (117kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, electronic word of mouth (e-wom) dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di PT. Samudera Perdana Selaras. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT. Samudera Perdana Selaras Semarang yang berjumlah 100 pelanggan. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sensus dengan jumlah sampel 100 pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi menggunakan SPSS. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa kualitas pelayanan bepengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepercayaan pelanggan berpengaruh posiif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, electronic word of mouth, kepercayaan pelanggan, loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen |
Depositing User: | Fakultas Ekonomika & Bisnis |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 08:42 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 08:42 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/986 |