PENGARUH ULASAN KONSUMEN, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE BUKALAPAK (Studi Pada mahasiswa fakultas ekonomika dan bisnis universitas 17 agustus 1945 semarang

HILMI DIMAS, ARIFQI and GITA, SUGIYARTI (2024) PENGARUH ULASAN KONSUMEN, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE BUKALAPAK (Studi Pada mahasiswa fakultas ekonomika dan bisnis universitas 17 agustus 1945 semarang. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.

[thumbnail of PENGESAHAN_HILMI DIMAS ARIFQI.pdf] Text
PENGESAHAN_HILMI DIMAS ARIFQI.pdf

Download (597kB)
[thumbnail of COVER SKRIPSI_HILMI DIMAS ARIFQI.pdf] Text
COVER SKRIPSI_HILMI DIMAS ARIFQI.pdf

Download (606kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ulasan konsumen, kepercayaan konsumen, dan promosi terhadap keputusan pembelian online di e-commerce bukalapak. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakutas Ekonomika dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, dengan ukuran jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 90 mahasiswa yang diambil dengan teknik accidental sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui angket dan google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan ulasan konsumen, kepercayaan konsumen, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi lebih kecil dari pada 0,05. Hasil ini berarti dengan semakin tinggi ulasan konsumen, kepercayaan konsumen, dan promosi akan meningkatkan keputusan pembelian online pada mahasiswa.

Kata Kunci: Ulasan Konsumen, Kepercayaan Konsumen, Promosi, Keputusan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen
Depositing User: Fakultas Ekonomika & Bisnis
Date Deposited: 03 Feb 2025 07:59
Last Modified: 03 Feb 2025 07:59
URI: http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1484

Actions (login required)

View Item
View Item