HILMI DIMAS, ARIFQI and GITA, SUGIYARTI (2024) PENGARUH ULASAN KONSUMEN, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE BUKALAPAK (Studi Pada mahasiswa fakultas ekonomika dan bisnis universitas 17 agustus 1945 semarang. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.
![[thumbnail of PENGESAHAN_HILMI DIMAS ARIFQI.pdf]](http://repository.untagsmg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PENGESAHAN_HILMI DIMAS ARIFQI.pdf
Download (597kB)
![[thumbnail of COVER SKRIPSI_HILMI DIMAS ARIFQI.pdf]](http://repository.untagsmg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER SKRIPSI_HILMI DIMAS ARIFQI.pdf
Download (606kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ulasan konsumen, kepercayaan konsumen, dan promosi terhadap keputusan pembelian online di e-commerce bukalapak. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakutas Ekonomika dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, dengan ukuran jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 90 mahasiswa yang diambil dengan teknik accidental sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui angket dan google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan ulasan konsumen, kepercayaan konsumen, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi lebih kecil dari pada 0,05. Hasil ini berarti dengan semakin tinggi ulasan konsumen, kepercayaan konsumen, dan promosi akan meningkatkan keputusan pembelian online pada mahasiswa.
Kata Kunci: Ulasan Konsumen, Kepercayaan Konsumen, Promosi, Keputusan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen |
Depositing User: | Fakultas Ekonomika & Bisnis |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 07:59 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 07:59 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/1484 |