VINA, ALFIONITA and GALUH, JUNIARTO (2024) PENGARUH SOCIAL COMMERCE DAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI)CHAT BOT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Pengguna Produk Smart Home Kadonio). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.
COVER SKRIPSI_VINA ALFIONITA.pdf
Download (830kB)
PENGESAHAN_VINA ALFIONITA.pdf
Download (119kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social commerce dan AI chatbot terhadap customer satisfaction. Populasi yang digunakan adalah pembeli dan pengguna produk smart home kadonio yang berjumlah 225 responden. Sampel yang dipilih 144 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Jenis datanya primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner yang dibuat melalui google form. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian lalu diolah menggunakan SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Social Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. AI Chatbot berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction.
Kata kunci: Social Commerce, AI Chatbot, Customer Satisfaction
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomika & Bisnis > 61201 - S1 Manajemen |
Depositing User: | Fakultas Ekonomika & Bisnis |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 05:14 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 05:14 |
URI: | http://repository.untagsmg.ac.id/id/eprint/951 |